Corner Three dalam Basket - Teknik Menembak

Untuk kita pecinta basket tentu tahu betul apa itu Corner Three. Area ini memang sangat diidolakan oleh banyak shooter karena memiliki kecenderungan keberhasilan yang besar ketimbang posisi lain seperti wing area dan top of key.

Corner Three
Corner Three Ray Allen vs Spurs
Corner Three adalah 3-point spot yang berada di paling ujung atau pojok luar parimeter area. Space yang ada disini sangat sedikit sehingga sangat rentan untuk terjadinya out of bounce karena langkah pemain yang melebihi garis lapangan. Jarak antara 3-point line dan garis lapangan sangat rapat, sehingga shooter perlu benar-benar memperhatikan area ini dan melakukan step dengan baik agar terhindar dari turnover yang merugikan tim.

Meski memiliki landing space yang sempit, spot ini sangat digemari karena ketika seorang shooter melatih akurasi tembakannya, maka spot inilah yang paling pas. Hal ini karena jarak tidak akan berubah jauh sehingga pemain bisa memperkirakan tenaga yang dibutuhkan untuk melesakkan bola ke jaring basket di ring.

Corner Three sejatinya teknik yang harus dikuasai oleh pemain berposisi Small Forward dan Shooting Guard, karena mereka beroperasi di area wing dan corner tersebut. Sementara pemain lain tak ada salahnya untuk mengasah kemampuan shooting dari spot basah ini.

Beberapa momen paling bersejarah terkait Corner Three yakni ketika Ray Allen melesakkan tembakan clutch di akhir pertandingan yang membawa Miami Heat mengalahkan San Antonio Spurs di NBA Finals. Adapun banyak momen lainnya dimana corner three ini sangat spesial.

Spot Terbaik untuk Menembak

Corner Three
Corner Three Spot
Meskipun memiliki jarak dan sudut pandang yang tak luas, corner three ini memiliki tingkat keberhasilan yang lebih tinggi ketimbang area lain. Oleh karena itu banyak tim melatih semua pemainnya untuk mampu menjalankan tugas ini. Corner Three lebih mudah untuk dikuasai karena jarak lapangan yang statis. Serta penjagaan yang lebih jauh dari para defender.

Corner Three Andalan Tim Mendulang Angka

3-point selalu lebih baik dari 2-point, konsep inilah yang saat ini dijalankan di semua basket dunia. Untuk membantu tim memenangkan pertandingan, raihlah sebanyak mungkin poin. Dan Corner Three jadi opsi yang bagus

Momen Terbaik Corner Three di NBA



Itulah momen-momen terbaik di NBA terkait penggunaan corner three ini, memang spot yang satu ini sudah menjadi rahasia umum sebagai yang terbaik dibanding lainnya. Jika anda berposisi sebagai shooter dan ingin membawa tim anda meraih kemenangan setiap saat, maka kuasailah shooting yang satu ini.